Google
 

Tuesday, January 8, 2008

Tentang BLOGKU

Ahir October 2007 lalu, seorang teman memperkenalkan Blog yang dia miliki dengan judul warnet09.blogspot ke saya, pada awalnya saya ga ngerti banget apa itu Blog, setelah saya melihat blog miliknya ada sedikit ketertarikan untuk coba membuatnya dan saya Tanya “gimana buatnya?”,dia jawab “ buat account GMAIL dan masuk pada kolom bloger ,ikuti langkah petunjuknya setelah itu posting artikel”. Setelah saya coba ternyata langsung berhasil. Setelah bisa masuk ke dunia blog saya bingung mau isi apa blognya, ach….apa ajalah yang penting buat belajar kutak-katik. Maka jadilah beberapa blog ga jelas yang saya buat,dan pada ahirnya yang terahir saya masih bongkar - pasang ya ini,yang sedang anda baca.

Dalam kurun waktu 2 bulan terahir ini disela-sela kesibukan saya sebagai seorang karyawan swasta saya kutak katik blog saya. Tutorial blog yang direferensikan oleh teman saya adalah wahyokku.blogspot.com . blog inilah yang pertama kali memacu keingin tahuan saya tentang Blog. Tiap hari saya kutak-katik blognya mas wahyo buat ngebenerin blog saya. Nah setelah saya berhasil buat Shoutmix alias buku tamu baru dech… saya mulai banyak kenal dengan anggota bloger lain,saling kunjung mengunjungi, bertukar link dan berbagi ilmu.
sempat jenuh juga sich ngeblog..abis bingung pikirannya kebagi2..dan sering ketemu jalan buntu dalam menambahkan tambahan halaman,artikel apalagi mau bikin tampilan baru ga ketemu solusinya uch...nyebelin banget.
hingga achirnya
saya lihat di blognya masakanjowo ada tulisan yang bisa jalan2 dan Saya dapat kata Marquee darinya juga yang mereferensikan untuk melihat dan mempelajarinya dari blog mas Hery . Terang aja ketika buka blognya mas Hery saya senang banget karma banyak yang saya ingin pelajari ada disitu. Hingga ahirnya berkembang ke Mas Oom tips-for-new-bloger, dan kang ROhman yang blognya sedang dipelajari.

Kemarin sempat chat sama Mb`LI2k , ngobrol tentang bloger dan hal lain… dia Tanya gambar pabrik didisplay chatku, dan seingatku dia pernah tulis dibuku tamuku “wah blognya jadi tutorial blog nih”. Dari situ saya berpikir, saya lihat isi artikel blog saya koq ga punya kepribadian ya? walau niat awalnya cuma buat ingetin diri aja takut lupa aja kalau mau bikin lagi.sedangkan artikel computer yang saya muat ya gitu2 aja.

Saya berpikir lagi saya ingat bahwa saya bilang sama mb`li2k “pabrik itu tempat saya kerja, pergudangan exsport import computer”. Nah kenapa ga tentang yang sekitar saya aja, yang saya jadikan artikel blog saya. Toh …disini juga ada perakitan, penyimpanan, dan segala macam selakbeluk tentang computer…

Special thanks buat mb`li2k yang buat saya temukan `APA BLOG `saya. Thanks juga buat Iwan yang udah memperkenalkan dunia blog pada saya. Thanks buat master2 blog yang telah saya curi ilmunya ; mas wahyo, mas Hery, mas O-om, kang rohman, and thanks untuk semua sahabat bloger….indonesia.



1 comment:

ROE said...

Selamat Tahun baru Islam 1429 H.

Kenapa yah.. Tahun baru Islam ini tidak semarak tahun baru masehi…. maksudnya gak ada perayaan apa2, minimal tabliq akbar atau apa gitu lah..!!!

jadi sedih, umat islam Indonesia tidak merasakan perjuangan Rasullulah dalam mengembangkan Islam, salah satunya lewat peristiwa Hijrah ke madinah yang diabadaikan oleh Khalifah umar dalam memulai penanggalan Islam.

hati pun tersayat-tersayat melihat Umat ini tak menghargai agamanya sendiri….

TANYA KENAPA……… hmmmmm….. KENAPA TANYA..??