Google
 

Thursday, December 13, 2007

PANDUAN MEMILIH TABLET PC

Tablet PC bukan sekedar notebooks biasa. Secara technologi, lebih Advance ketimbang notebook. Bentuknya yang kecil dan ringan memudahkan perangkat ini dibawa-bawa.
Tapi karena harganya masih sangat mahal, segmentasi Tablet PC menjadi terbatas.”pasarnya tebatas pada kalangan korporat dan segmen tertentu.” Ujar Willy Hendrajudho, manager pemasaran Lenovo Indonesia.

Karena pasarnya terbatas ,produsen tidak banyak mengelontorkan varian Tablet PC. “Paling hanya 1%-5% dari total masing2 produsen notebooks.” Imbuh Reinhart Poli, pengamat TI .

Ada beberapa panduan dalam memilih tablet PC.
Pertama dari sisi beratnya, salah satu kenapa orang memilih tablet PC adalah unsure mobilitasnya .”pilih tablet pc yang tidak terlalu berat,” tutur Gunawan Nugroho, kepala perwakilan Dejian Distributor Limited, distributor Notebooks Thosiba.
Kedua, perhatikan Spesipikasi Product, sesuai kecepatan Prosesor,Ram dan lainya. Seperti juga notebooks,untuk meng up-grade tablet PC juga agak sulit, oleh karena itu memilih Tablet PC spesikisasinya harus lumayan bahkan kalau bisa yang HighEnd. Sehingga tablet PC bisa lebih awet digunakan. Sayangkan jika tablet PC yang anda gunakan tidak bisa mengaplikasi peranti lunak terbaru dimasa depan.
Ketiga, kualitas display dari tablet PC. Salah satu keunggulan tablet PC adalah kualitas display yang baik dan bisa disesuaikan dengan keinginan pengunanya.
Keempat, layanan purna jualnya. Rata rata produsen memberika layanan garansi hingga tiga tahun , kemudian juga lihat berapa banyak service center yang dipunyai produsen tersebut.
Keliama, kembali pada kebutuhan dari pengguna. Sesuaikan spesikasi dengan kebutuhan anda.

Nah , berbekal saran-saran ini semoga anda tidak membeli kucing dalam karung.




1 comment:

RH ProRent said...

Sebelum memilih Tablet PC, mau liat2 isi dompet dulu deh :D

Terima kasih.

Rajanya Sewa PC