Google
 

Wednesday, January 2, 2008

membuat kolom Tambahan (3 kolom)

Membuat Kolom Tambahan

Terkadang pada Blog yang sudah kita punya kita merasa kurang lega / luas, kita ingin menambahkan satu sidebar / kolom. Sehingga kita dapat memuat lebih banyak / lebih indah lagi tampilan muka Blog kita. Tapi menurut saya ga selalu blog yang lebih luas bisa lebih bagus tampilanya, karma kalau kita kurang mampu mengatur susunanya malah jadi berantakan dan semeraut.Tapi buat yang mau coba, boleh aja koq.

Langkah pertama yang kita harus tau adalah apa nama Template yang kita pakai, namun kalau kita lupa apa nama Template yang kita pakai sebaiknya masuk dulu ke Dashboard lalu pilih Template kemudian pilih Pick new templates. Disitu kita bisa lihat dan pilih ulang Template jenis apa yang akan kita gunakan kembali untuk Blog kita. Setelah Jenis Template sudah ditentukan maka baru dech kita bisa mengeditnya menjadi 3 kolom.
berikut adalah jenis kolom pada Blog gratisan kaya kita ;


Untuk templates lainya, klik artikel panduan dibawah ini:-
1. Three Columns Dots Template;
2. Three Columns Minima Template;

3. Three Columns Rounders Template;
4. Three Columns Rounders 2 Template;
5. Three Columns Rounders 3 Template;

6. Three Columns Rounders 4 Template;
7. Three Columns Sand Dollar Template;
8. Three Columns Scribe Template;
9. Three Columns Thisaway Template (I);

10.Three Columns Thisaway Template (II).

11.Three Columns Danim Template (II).

Note: Some sites offer free three-column templates for download. If you are starting a new blog, you may look up these sites and use their templates. However, if you have an existing blog and merely want to expand the template to include another column, our guides would be helpful. What we do is to take the standard Blogger templates and show you how to add a new sidebar. This approach gives you total control over the changes, and if you have bookmarked this page, you can revisit it in future should you want to reverse the changes. It is also a safer method, since there could be a few out there who may introduce malicious scripts or blog virus into their customized templates without you knowing.




No comments: